Berita Untuk Kecelakaan Bus Maut Di Puncak Cisarua Bogor



VIVAnews.com :

Kecelakaan di Cisarua, 10 Orang Meninggal

VIVAnews - Diduga akibat rem blong, sebuah bus Karunia Bhakti hilang kendali dan menabrak sejumlah kendaraan serta warung di kawasan Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jumat 10 Februari 2012. Akibat kejadian ini diperkirakan 10 orang meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh VIVAnews dari petugas Rumah Sakit Umum Daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat, seluruh korban saat ini masih terus ditangani. Tapi, jumlah petugas medis yang ada tidak mencukupi untuk menangani korban.

"Sepuluh korban meninggal, diperkirakan lebih. Kami masih terus data. Sementara itu yang luka-luka juga banyak sekali. Korban mulai masuk sejak 15 menit lalu," kata Alfina.

Diketahui bahwa bus Karunia Bhakti yang remnya blong itu menabrak mobil Avanza B 1536 FKB, Livina F 1472 HD, dan sejumlah motor. Bus baru berhenti setelah menabrak ruko di kawasan yang tidak jauh dari Hotel Safari Garden. (art)
• VIVAnews



TRIBUNnews.com

Evakuasi Korban Tabrakan Maut di Cisarua Masih Berlangsung

TRIBUNNEWS.COM - Sebagian korban kecelakaan maut yang terjadi di kawasan Cisarua, Puncak Bogor, telah dievakuasi ke rumah sakit Cisarua, Bogor.

Sementara, suasana di lokasi kejadian masih ramai. Seorang warga, Heri melaporkan bahwa suasana di lokasi kejadian masih mencekam.

"Sedikitnya ada tiga ambulans yang tiba di lokasi untuk mengevakuasi korban. Satu ambulans baru saja meninggalkan lokasi, dua lainnya telah lebih dulu membawa korban ke rumah sakit," ujar Heri, Jumat (10/2/2012).

Ambulans yang tiba di lokasi masing-masing ambulans dari Bogor, Cisarua, dan Cibereum. Para korban dibawa ke RS Cisarua Puncak.

Selain dua bus, kecelakaan maut itu juga mengakibatkan tiga kendaraan, yakni Avanza, Grand Livina, mobil box, dan pick-up mengalami kerusakan parah.

Dari kecelakaan ini, sedikitnya ada 20 korban tewas, dan proses evakuasi masih berlangsung. Hingga kini, suara sirene ambulans masih terdengar di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, sebuah bus Kurnia Bhakti jurusan Garut-Jakarta menabrak tiga mobil dan sebuah bus. Korban diperkirakan mencapai belasan orang.

"Benar, terjadi kecelakaan di kawasan Cisarua, korban masih dievakuasi," tegas petugas NTMC Ipda Heri Prayitno, Sabtu (10/2/2012) malam.

Kecelakaan terjadi akibat bus Kurnia Bhakti mengalami rem blong. Bus lalu menabrak mobil Avanza dan Grand Livina serta sebuah angkot. Dari arah berlawanan, muncul bus Doa Ibu dari arah berlawanan.

Bus Kurnia Bhakti setelah menghantam bus Doa Ibu langsung menghantam ruko dan sebuah vila di kawasan Cisarua. Korban saat ini sedang dievakuasi ke RS Paru Cisarua dan RS Ciawi Puncak.




DETIK.com

Bus Seruduk Pemotor dan Pedagang di Jalur Puncak, Lalin Macet

Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di jalur Puncak, Cisarua, Bogor. Bus Karunia Bakti yang membawa penumpang menyeruduk pemotor dan mobil. Lapak pedagang sayur juga ikut menjadi korban.

Menurut salah seorang saksi mata yang melintas di jalur tersebut, Budiman, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, Jumat (10/2/2012). Lokasi kejadian terletak sekitar 100 meter dari pintu keluar kawasan wisata Taman Safari.

"Ada beberapa motor ringsek diseruduk bus Karunia Bakti," kata Budiman kepada detikcom, Jumat (10/2/2012), yang tidak menghitung jumlah pasti motor yang rusak akibat bus nahas tersebut.

Selain menabrak pemotor, bus juga menghantam Daihatsu Xenia merah marun dan Suzuki APV. "Xenia ringsek bagian belakang dan samping, APV rusak belakang dan bodi samping," tutur Budiman yang dalam perjalanan menuju Jakarta ini.

Bukan hanya kendaraan bermotor, bus juga menabrak pedagang sayur dan buah yang biasa mangkal di pinggiran jalan.

"Sayuran dan buah-buahan berantakan di jalan," katanya.

Budiman menyaksikan beberapa orang terluka dan penumpang bus dievakuasi turun dari bus tersebut.

"Jalan dua arah jadi macet, tidak bergerak," tutup Budiman.