10 Pilihan Toyota Land Cruiser Baru buat Konsumen Indonesia

Toyota Astra Motor (TAM) kembali memberikan pilihan menarik bagi penggemar SUV di Tanah Air dengan meluncurkan Toyota Land Cruiser (TLC) 200 "facelift" di Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, hari ini (17/4). Model ini bakal mengisi segmen atas untuk memenuhi kerinduan para pelanggan akan kharisma dan legenda TLC.


Land Cruiser sendiri telah tumbuh di Indonesia sejak 40 tahun lalu dengan FJ-40 sebagai model. Awalnya, TLC identik dengan sosok mobil petualang yang tangguh, bahkan hingga kini masih ada yang mengoleksinya. Memasuki era 90-an, SUV tersebut lahir, selain tangguh tetapi juga dibalut oleh kenyamanan dan kemewahan. Penjualannya sendiri berhasil mencapai angka lebih dari 54.000 unit sejak masuk Indonesia pada 1972.

Belakangan ini, maraknya penjualan TLC melalui jalur Importir Umum (IU). Melihat pasar yang cukup menggiurkan, akhirnya TAM resmi menjual dalam jajaran produknya tahun ini. Tentunya dengan kelebihan layanan purna jual. "Kami bukan ingin melupakan legenda TLC tetapi mencari waktu yang tepat untuk meluncurkannya dan kami bangga bisa menghadirkannya bagi para pecintanya," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM, dalam kata sambutannya. Sebelumnya TAM menjual dalam bentuk spotorder.

TLC Facelift ini mengedepankan desain lebih fresh dan dinamis dengan perubahan pada bemper depan belakang serta lampu depan baru, yang tampil lebih atraktif menggunakan system LED. Termasuk keberadaan fitur teknologi terkini dalam ruang kabin.

Jantung pacu tetap mempercayai mesin Diesel Common Rail dengan kapasitas 4.500 cc V8 twin turbo. Konsumen dikasih 10 pilihan warna, 3 di antaranya yang baru, yaitu White Pearl CS, Black MM, dan LT Blue MM. "Kami menjual TLC dalam E varian, standar Rp 1,185 milyar dan full spek Rp 1,475 milyar. Target kami tidak muluk-muluk, sekitar 20-30 unit per bulan," terang Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran TAM.

Sumber : Kompas Otomotif