5 Mobil Terfavorit di Chicago Auto Show 2012


Chicago - Chicago Auto Show 2012 yang mulai hari ini (10/2/2012) memang bukan pameran otomotif terbesar untuk skala Amerika Utara, tapi tahun demi tahun partisipan pameran di McCormick Place terus bertambah. Saat ini saja, tercatat ada 18 mobil baru dan redaktur Autoblog mencoba memberikan penilaian internal sebagai mobil terfavorit. Inilah kelima mobil tersebut.

1. Ford Mustang SVT Cobra R 1993

Memang aneh para editor justru memilih mobil tua yang pertama kali tampil di Chicago Auto Show 1992 sebagai terbaik pertama. Bukannya Ford Mustang Shelby GT500 konvertibel 2013 saja yang punya tenaga 231 PS. Banyak sisi-sisi mengagumi dari Ford Mustang SVT Cobra R 1993 dan sosoknya terus menjadi pembahasan di majalah-majalah mobil. Inilah alasan kami (editor autoblogcom) menaruhnya di urutan teratas.

2. Konsep KIA Track'ster

Mobil konsep yang keren, bukan karena mesin turbocharged 246 PS-nya. Tetapi kesederhanaan bentuk yang diturunkan dari KIA Soul. Hadir dengan tiga pintu serta tongkrongan rendah dan pinggul yang luas membuatnya terlihat bagus. Sementara beberapa dari kami menyukai lampu kabut berbentuk X yang rapi di depan.

3. Hyundai Elantra GT 2013

Mobil ini sebelumnya telah membuat percikan besar di Amerika Serikat dengan banyak mendapat pujian dari publik atau media. Saat ini Hyundai terus memperluas line-up Elantra dan kami tetap tertarik dengan coupe lima pintu ini. Elantra GT merupakan kendaraan yang paling ringan dan luas di kelasnya, lalu elemen desain seperti kaca depan tersambung dengan panoramic sunroof dan perubahan bentuk depan yang lebih halus.

4. Acura ILX 2013

Alasan kami memilih ILX salah satu mobil terbaik di Chicago Auto Show 2013 karena mesin 2.4 liter dan transmisi manual 6-percepatan. Pada dasarnya ini masih satu kelas dengan sedan Civic Si dan Civic EX 2012, namun dengan kapasitas mesin yang besar di kelasnya serta transmisi manual merupakan langkah baik menurut kami.

5. Volkswagen Beetle TDI 2013

Mesin VW diesel 2.0 liter turbocharged dari mobil berbentuk kumbang ini, punya tenaga hebat serta kualitas eksterior yang lebih halus. Itulah yang menjadi nilai lebih. Beetle TDi menjadi lebih maskulin dari versi sebelumnya. Lalu rekor lain dari kenaikan torsi 319 Nm dengan kadar emisi 29 mpg di kota dan 39 mpg di jalan raya.