Polri: Diterbangkan dari Bogota, Nazaruddin Tiba di Jakarta Jumat


Jakarta - Proses pengusiran M Nazaruddin dari Kolombia berjalan mulus. Saat ini, Nazaruddin sudah diterbangkan dari Bogota dengan pesawat carteran. Diperkirakan Nazaruddin akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur Jumat (11/8/2011).

Penjelasan ini disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam kepada wartawan usai acara buka bersama di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Kamis (11/8/2011). Nazaruddin diterbangkan bersama tim penjemput.

"Mungkin besok kali ya, sekarang dalam perjalanan," tutur Anton saat ditanya kapan Nazaruddin tiba di Indonesia.

Anton menuturkan saat ini ponsel tim Kepolisian tidak bisa dihubungi. Ia menduga saat ini tim masih berada di pesawat carter membawa Nazaruddin pulang ke Indonesia. "Saya belum kontak sama tim karena HP mati semua, lagi di pesawat, menunggu kedatangan saja," tutur Anton.

Kemungkinan, kata Anton, pesawat yang membawa Nazaruddin akan mendarat di Bandara Halim. "Karena ini pesawat carteran saya kira mendarat di Halim," jelasnya.

Anton menuturkan, setelah tiba di Jakarta kemungkinan Nazaruddin akan langsung dibawa ke KPK. Namun ia belum memastikan langkah tersbut kepada KPK. "Saya belum tahu, ini kan punya KPK, mungkin langsung sama KPK," tandasnya.