Bakrie Bikin Kota Mandiri di Sentul


PT Bakrieland Development, Tbk (ELTY) akan mengembangkan mega residensial seluas 12.000 hektare di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pengembang properti seolah tidak tahan melihat lahan nganggur. Lihatlah PT Bakrieland Development, Tbk (ELTY) yang siap mengembangkan mega residensial seluas 12.000 hektare di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Bakrie melalui unit usaha residensialnya, PT Bukit Jonggol Asri, mengembangkan kota baru bernama Sentul Nirwana. Marc Dessler, Presiden Direktur Bukit Jonggol Asri bilang, pengembangan Sentul Nirwana terinspirasi Sentul City.

Menurut Marc pengembangan kota baru di kawasan Bogor menarik. Alasannya, lahan kosong masih banyak dan berpotensi berkembang menyusul Jakarta. Kedua, akses dari dan menuju Sentul, Bogor, terus berkembang, yaitu lintas provinsi dari arah Cipanas dan akses via Sentul City.

Marc menilai, Sentul Nirwana bisa menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya pekerja Jakarta, yang mencari hunian lengkap serta jauh dari kepenatan ibu kota. Selanjutnya, keberadaan "kota dalam kota" bakal merangsang pengembangan infrastruktur. Sehingga, kata dia, wilayah itu makin maju dan dilirik.

"Kami mengadopsi western standard, mau ciptakan kawasan untuk live-work-and play. Ngapain punya lahan 12.000 hektare tapi tidak dimanfaatkan, makanya akan dilengkapi dengan fasilitas lain," papar Marc, Selasa (9/8/2011). (Maria Rosita)