Kisah Inspiratif | 1 Bungkus Sop Sayuran

Seorang anak kecil yang ibunya jatuh sakit, tetapi karena miskin tidak memiliki uang untuk membeli obat. oleh karenanya ia mencuri obat di apotik, Karena dia ketahuan mencuri obat, maka dia ditangkap dan dimarahi oleh penjaga apotik. Anak kecil ini pun lalu berkata perlahan sambil menundukkan kepala "Saya Ingin Memberikannya Kepada Ibu Saya."

Saat anak kecil tersebut dimahari dan dicaci oleh penjaga apotik, akhirnya pemilik warung toko makanan di sebelah apotik, dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan menghampiri dan bertanya kepada anak kecil tersebut, "Apakah Ibumu Sakit ?", Lalu anak kecil tersebut menganggukkan kepalanya, Pemilik toko makanan membayar obat yang dicuri anak kecil tersebut dan juga menyuruh anak perempuannya memberikan makanan berupa Sop Sayuran yang dijual di tokonya kepada anak kecil tersebut. Anak kecil ini memandangnya lama dan bergegas berlari pulang membawa obat dan makanan yang diberikan.


30 Tahun Kemudian
Pemilik Toko makanan  masih tetap berjualan makanan dengan kondisi ekonomi dan di tempat sederhana yang sama seperti dulu. Karena usianya yang bertambah tua akhirnya pada saat ia sedang berjualan kondisi kesehatannya menurun dan tiba-tiba pada saat berjualan dia pinsan dan terjatuh hingga kepalanya mengalami cedera berat dan harus dibawa ke rumah sakit serta dilakukan operasi untuk menyelamatkan nyawanya.


Anak  Perempuan diberitahukan oleh pihak rumah sakit bahwa biaya pengobatan, rawat inap dan operasi ayahnya adalah sebesar 792,000 Bath ( Sekitar Rp. 290.000.000), oleh karenanya ia terpaksa menempelkan lembaran kertas di depan tokonya yang bertuliskan "DIJUAL CEPAT TOKO, TELP 0846661325"


Hingga suatu hari, Anak Perempuan tersebut tertidur lelap karena kelelahan menunggu ayahnya yang masih belum sadarkan diri, Ketika dia terbangun dia melihat 2 Lembar kertas di tangannya, lalu dia membuka dan melihatnya [Biaya Pengobatan 0, Biaya Operasi 0, Biaya Obat 0, Biaya Rawat Inap 0] Termasuk 3 Bungkus Obat Penghilang Rasa Sakit dan 1 Bungkus Sop Sayuran Total Biaya Adalah 0. 

Diatas Kertas Juga Tertuliskan :  
"NB: Semua Biaya ini Telah dibayarkan 30 Tahun yang Lalu"

Ternyata Dokter yang merawat Pemilik Toko Makanan ini adalah Anak Kecil Miskin pencuri obat untuk ibunya yang dulu ditolongnya. Sekarang dia memiliki kemampuan untuk membayar hutang budi waktu itu.

Jika semua orang di dunia ini mau saling membantu sesuai dengan kemampuannya, maka dunia ini akan semakin indah.

 - Giving Is The Best Communication -

Film Pendek Yang Menceritakan Kisah Diatas