Berita Untuk Ade Namnung Meninggal Dunia

In Memorial

Pelawak dan presenter bertubuh tambun, Ade Namnung, dikabarkan meninggal dunia. Pelawak bernama asli Syamsul Effendi itu meninggal dunia pada Selasa (31/1/2012) pukul 11.45 Wib.

Kabar meninggalnya Ade menyebar di akun jejaring sosial Twitter, sesaat setelah meninggalnya Ade. Sejumlah artis menyampaikan rasa dukanya melalui akun twitter mereka masing-masing.

“Telah meninggal dunia, sahabat tercinta Syamsul Effendi (Ade Namnung) pukul 11.45 WIB. Rest in peace, thank you for the laughters,” tulis Pandji Pragiwaksono, salah seorang artis yang merupakan rekan Ade Namnung.

Rasa duka atas meninggalnya Ade juga diungkapkan pelawak Vincent. “Aaah..another kabar duka, Smoga engkau tenang dsana dan diterima di sisiNya De!..rest in peace my friend Ade Namnung,” ujar Vincent melalui akun twitter pribadinya.

Ucapan senada juga disampaikan penyanyi rap Iwa Kusuma atau dikenal dengan nama Iwa K. “Innalillaahi wa innailaihi raaji'uun.. Selamat berpulang, kawan Ade Namnung,” tulis Iwa K di akun twitternya.

Ade Namnung lahir di Jakarta, 10 April 1977. Selain pelawak, ia juga dikenal sebagai presenter. Ia juga menjadi pengisi acara tetap dalam acara Tawa Sutra di stasiun televisi swasta Antv, bersama Steny Agustaf, Ruben Onsu, dan Fanny Fadillah. Selain itu, Ade juga sering menjadi MC dalam suatu acara dan membintangi beberapa produk.

Sebelum Meninggal, Ade Namnung Sempat Kritis Tadi Pagi

Ade Namnung telah meninggal dunia pada Selasa (31/1) sekira pukul 11.45 WIB. Ade sempat dibawa ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) tadi pagi, karena kondisinya makin melemah.

"Saya belum mendapat kabar terbaru dari ruang perawatan soal keadaan terakhirnya. Tadi pagi memang dia dibawa ke ruang ICU, dan langsung ditangani oleh tim dokter," ujar bagian informasi RS Mitra Keluarga Cibubur, saat dihubungi via telepon, selasa (31/1/2012)

Ade Namnung mengalami stroke pada 18 Desember 2011 lalu, saat dia sedang berada di Surabaya. Setelah dirawat di Surabaya, kemudian dirinya dibawa ke Jakarta, di rawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur.

Pada saat dirawat di RS Mitra Keluarga Cibubur, kondisinya sempat membaik. Bahkan menurut dokter yang menanganinya, Ade Namnung banyak mengalami kemajuan mengenai kondisinya, saat itu. Namun, Tuhan berkehendak lain. Ade dilarikan kembali ke rumah sakit tadi pagi, dan meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi lewat telepon, ayah Ade Namnung, Ramon Papana membenarkan kalau anak tercintanya sudah meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur, hari ini.

"Iya mas. Tadi tepat pukul 11.45 Ade menghembuskan napas terakhir. Sudah ya mas," ucap Ramon yang masih menangis

Ade Namnung sempat Dirawat karena Pembuluh Darah Otak

Berita duka cita dari kalangan selebriti. Komedian bertubuh tambun, Ade Namnung meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Cibubur. Sebelum meninggal dia sempat dirawat karena pemecahan pembuluh darah di otak.

Demikian diungkapkan Bagian Informasi RS Mitra Keluarga Cibubur, Tessa, saat dihubungi Okezone di Jakarta, Selasa (31/1/2012).

Tessa menceritakan, Ade Namnung setelah keluar dari RS Mitra Keluarga, Surabaya, Ade dirujuk ke RS Mitra Keluarga, Cibubur. “Dia dirawat sejak tanggal 15 Januari. Saat ini kondisi Ade baik-baik saja,” ungkapnya.

Kemudian, baru pagi tadi Ade dilarikan ke ruangan ICU dan mendapatkan tanggapan intensif dari dokter. Akan tetapi, Tessa belum mau mengonfirmasi Ade Namnung meninggal dunia. “Kita belum dapat informasi dari ruang perawatan dan keluarga,” katanya.

Dia pun meminta Okezone untuk menghubungi satu jam kemudian, untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai keadaan Ade Namnung. “Tolong hubungi satu jam lagi ya,” ujarnya.

Sebelumnya beredar kabar melalui BBM, Ade Namnung meninggal dunia. Sebelumnya, dia sempat pingsan saat berada di Surabaya dan dirawat di RS Mitra Keluarga, Surabaya.

Dengar Ade Namnung Meninggal, Daus Mini Nangis

Kabar meninggalnya Ade Namnung membuat sedih para sahabat, salah satunya Daus Mini. Dia langsung syok dan langsung menangis setelah mendengar kabar tersebut.

"Iya. Awalnya saya dapet informasi broadcast dari adik Almarhum, itu yang bikin saya positif informasinya. Trus saya langsung menghubungi Pepi," ungkap Daus saat dihubungi Okezone di Jakarta, Selasa (31/1/2012)

Daus yang kini masih berada di lokasi syuting langsung bergegas mencari informasi di mana keberadaan jenazah Ade Namnung. "Kalau sekarang saya juga belum tahu, jenazahnya sedang di mana dan mau dibawa kemana," ujar Daus.

Daus pun berharap kepada seluruh masyarakat untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum. "Maafin ya, kalau Ade punya salah," harap Daus.

Diketahui, Daus Mini adalah salah satu rekan kerja Ade Namnung di salah satu acara televisi. Selain, dengan Daus Mini, Ade Namnung juga bermain dengan Budi Anduk, Peppy, dan pelawak lainnya.

Sumber : Tribunnews Dan Okezone