Mengintip Mobil Honda Terbaru di Indonesia Tahun 2012


Honda Mulai Menjual Brio di Indonesia Tahun Depan

Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) bisa saja memastikan jadwal pemasaran Brio di Indonesia belum bisa dipastikan. Namun prinsipalnya, Honda Motor Company, Jepang, seperti dilansir Nikkei hari ini (6/9) justru sudah memastikan akan memasarkan mobil termurah Honda itu tahun depan.

Bulan lalu HPM hanya mengatakan, progres rencana pemasaran Brio di Indonesi sedang mempelajari harga jual, potensi pasar dan skema pasokan unit dari Thailand. Khusus untuk yang terakhir, pilihannya, diimpor secara utuh atau completely built up( CBU) atau terurai atau completely knocked down(CKD). Ternyata, HMC berencana memasarkan Brio di Indonesia dengan mengimpor secara utuh.

Di Thailand, penjualan Brio ditargetkan 40.000 unit pada tahun ini. Namun rencana tidak terwujud karena pasokan beberapa komponen yang masih dibuat di dari Jepang terganggu akibat gempa pada Maret lalu. Sampai Juni lalu penjualan Brio di Thailand baru berkisar 1.000-an unit.

Di Indonesia, Brio diperkirakan bakal dibandrol tak jauh dari harga di Thailand yaitu 399.900 bath atau Rp115 juta per unit. Posisi Brio akan melengkapi dominasi Jazz yang kini masih memimpin pasar medium hatchback di Indonesia.

Honda juga berencana memasarkan Brio ke India akhir Oktober 2011 dengan fitur lebih sedikit agar harga terjangkau di negara tersebut.

Foto - foto Honda Brio :