Toyota Avanza Berubah Total di Akhir 2011

Mobil setengah juta umat Toyota Avanza sepertinya tidak akan pernah habis cerita. Dan isu kehadiran Toyota Avanza dengan wajah lebih gagah sepertinya bukan lagi angin lalu.


Sumber detikOto di Toyota menyebutkan Toyota Avanza terbaru wajahnya dipastikan berubah drastis dengan mengiringi tren masa kini. Ia juga mengungkapkan jika kendaraan MPV yang kini menjadi penguasa pasar roda 4 di Indonesia itu akan menggunakan garis tegas di bodi hingga tampil lebih menarik hati konsumennya.

"Avanza nanti bakal berubah total. Lihat saja nanti, rencananya akhir tahun ini (2011)," kata sumber tersebut.

Menurutnya langkah untuk merubah wajah Avanza kembali segar tersebut dinilai pantas untuk menyaingi para kompetitor yang mulai melakukan penyegaran produk untuk menarik konsumen lebih banyak lagi.

Ketika ditanya apakah New Toyota Avanza bakal serupa dengan Boon Luminas yang dipasarkan di Malaysia? Dia langsung menjawab. "Completely beda dengan Boon Luminas, akhir tahun deh lebih detail lagi," tuturnya.

Daihatsu Boon Luminas



Nah, ketika ditanya berapa harga New Avanza jika resmi diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air. Sebab jika berwajah segar tentu harga bakal naik, terlebih dengan adanya penambahan fitur terbaru.

Jika ada kenaikan, tentu selisih harga dengan harga Grand Innova model J Grade (termurah) tidak akan terlalu jauh. Saat ini harga Innova J Grade Rp 182,2 juta dan Avanza tertinggi (S otomatis) sekitar Rp 174,225 juta.

Sayangnya ia menolak berkomentar. Ia mengatakan harga bakal diputuskan menjelang peluncuran. "Biasanya harga putus menjelang produksi dan peluncuran," tegasnya pasti.